aWAL

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
SELAMAT DATANG DI KAMPUS STIT AD-DA'WAH

Rabu, 27 April 2011

Wisuda Sarjana Angkatan I STIT Ad-Da'wah




Dalam konteks kehidupan komunitas akademik Perguruan Tinggi, wisuda merupakan sebuah ritus dan living tradition (budaya) yang bersifat khas.ini bukan saja ritus penetapan kelulusan sebagaimana dipahami dan terjadi dalam professional yang ditandai dengan penyerahan ijazah, plus hak dan kewenangan yang secara interen melekat didalamnya kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan akademik dan/atau professional. Maka,dapat dimengerti jika ritus wisuda itu, kemudian menjadi demikian sarat makna bagi para pelaku yang terlibat didalamnya.bahkan,bagi wisudawan /wisudawati beserta keluarga besar yang mendukungnya.ritus wisuda ini bisa juga menjadi starting poin bagi tersemainya berjuta cita dan asa.
Prosesi wisuda ini tentu menjadi momentum yang ditunggu-tunggu. Sebab, pada momentum inilah kita menandai diselesaikannya salah satu jenjang pendidikan di Perguruan Tinggi sekaligus mengantarkan dimulainya kehidupan baru sebagai Sarjana yang akan menghadapi dunia lebih nyata lagi. Disamping itu, Wisuda juga menjadi saat yang tepat untuk menginstropeksi dan merefleksikan diri pada suatu realitas dunia yang semakin kompleks.
Mengingat semakin beratnya tantangan yang harus dihadapai dilingkungan baru dengan status yang baru yang disadari atau tidak akan membawa beban dan tanggungjawab yang jauh lebih besar untuk itu diperlukan sebuah motifasi sekaligus start yang baik. Acara wisuda sarjana pada saat ini masih dianggap sebagai sebuah tradisi yang dapat memotifasi lulusan baru agar mereka senantiasa dapat mengingat perjuangan dan pengorbanan selama kurang lebih 4 tahun menimba ilmu dibangku kuliah.




Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Ad-Da’wah Lebak-Banten merupakan sebuah perguruan tinggi baru yang akan meluluskan Angkatan Pertamanya pada tahun ini sangat menginginkan sebuah harapan besar dari para lulusan yang akan di wisuda agar mampu bersaing dengan lulusan-lulusan perguruan tinggi lain yang dari segi kualitas dan kuantitas mungkin jauh dari dibandingkan dengan STIT Ad-da’wah yang baru pada tahun 2011 ini memperoleh peringkit Akreditasi B dari BAN-PT. untuk itu demi lancarnya rencana kegiatan Wisuda Sarjana Angkatan I ini sangat diperlukan sebuah konsep yang matang, agar segala maksud dan tujuan dapat berjalan sesuai dengan harapan.  Segala kegiatan yang akan dilaksanakan tertuang dalam Proposal Singkat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar